Gunung Kelud Meletus, Pangkalan Udara TNI Ditutup

JAKARTA- Erupsi Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur, juga mengakibatkan sejumlah pangkalan udara milik TNI Angkatan Udara ditutup.

"Saat ini pangkalan udara TNI AU ditutup, seperti di Malang, Madiun dan di Yogjakarta juga ditutup," kata Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Ida Bagus Putu Dunia di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (14/2/2014). 
 
Putu menambahkan, TNI akan menggunakan pesawat nya untuk mengirim bantuan saat tidak ada erupsi. Karena kata dia sangat beresiko jika melakukan penerbangan saat ini. "Nanti kalau sudah tidak ada erupsi lagi dan sudah dibersihkan kita kesana," imbuhnya. 

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sambung Ida, sudah memerintahkan TNI AU untuk membuat pangkalan sementara dan membantu pengungsi di sekitar Gunung Kelud dengan menyiapkan pesawat. 

"Perintah presiden agar kita menyiapkan pangkalan dan transportasi. Kemudian anggota kita turun untuk membantu. Kita siapkan itu. Pesawat juga kita siapkan yaitu pesawat Hercules dan helikopter jarak dekat," tukasnya.

Share this post :

Posting Komentar

Orang bijak akan menulis komentar yang baik

Kirim Tulisan

Kirimkan tulisan Anda ke SmileCodes dengan cara

KLIK DI SINI



melalui email dan akan langsung tampil di halaman paling depan setelah melalui tahap moderasi sekitar 1-24 jam kerja.

Terima Kasih
SmileCodes, Inc
 
Support : Papanya Ismah
Copyright © 2013. Smile Codes, Inc - All Rights Reserved
Jalan Teluk Pelabuhan Ratu no. 70B RT. 04 RW. 02
Kel. Arjosari Kec. Blimbing Kota Malang 65126