Dampak Kelud Lebih Parah dari Merapi di Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Andi Kurniawan (30 tahun) baru keluar rumah dengan mengendarai sepeda motor sekitar satu kilometer dari rumah, langsung memutuskan untuk kembali lagi ke rumah.

"Sesampainya di ring road barat, dada saya sesak. Saya tidak kuat bila meneruskan perjalanan. Abunya lebat sekali dan jarak pandang hanya sekitar dua meter," kata Andi pada Republika.  Rencananya dia akan menuju RSUP Dr Sardjito untuk menjaga ibunya yang sedang dirawat.

Bahkan menurut dia, abu akibat erupsi Gunung Kelud yang sampai ke wilayahnya lebih banyak daripada abu akibat erupsi Gunung Merapi yang terjadi pada tahun 2010 lalu.

Menurut kata Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Geofisika Kelas I Yogyakarta Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tony Agus Wijaya, abu Gunung Kelud sampai ke wilayah DIY  karena arah angin ke barat.

''Sehingga seluruh kawasan di DIY terkena abu akibat erupsi Gunung Kelud. Sekarang kami sedang memantau sampai mana saja abu Gunung Kelud. nanti sekitar satu jam kami laporkan,''kata dia padaRepublika, Jum'at (14/2).

Share this post :

Posting Komentar

Orang bijak akan menulis komentar yang baik

Kirim Tulisan

Kirimkan tulisan Anda ke SmileCodes dengan cara

KLIK DI SINI



melalui email dan akan langsung tampil di halaman paling depan setelah melalui tahap moderasi sekitar 1-24 jam kerja.

Terima Kasih
SmileCodes, Inc
 
Support : Papanya Ismah
Copyright © 2013. Smile Codes, Inc - All Rights Reserved
Jalan Teluk Pelabuhan Ratu no. 70B RT. 04 RW. 02
Kel. Arjosari Kec. Blimbing Kota Malang 65126