Siswa SD Juara Kontes Matematika di Rumania

Stanve Avrilium Widjaya dari SD Saint John, Tanggerang Selatan, Banten dan Hendrikus Hansen Witarsa siswa SDS BPK Penabur 6, Jakarta Utara berhasil meraih medali emas dalam The 17 th Edition of the Mathematics Contest "The Clock Tower School" yang berlangsung di Ramnicu Valcea, Romania.

Pada kompetisi edisi ke 17 kontes Mathematics The Clock Tower School yang berlangsung mulai tanggal 20 hingga 24 Maret itu Indonesia diwakili enam siswa di kelas VI dan dua siswa kelas V. Kontes Matematika tingkat dunia ini diikuti oleh Indonesia, Bulgaria, Moldova, Rusia, Serbia, Philipina dan Romania. Indonesia sudah mengikuti kompetisi tahunan ini sebanyak empat kali

Kepala Bidang Pensosbud dan Pendidikan KBRI Bucharest, Gatot Amrih Djemirin seperti dikutip dari Antara (24/03/2014) mengatakan lomba dibagi dalam dua kategori, pertama adalah lomba individual dimana siswa mengerjakan empat soal selama 2,5 jam. Keempat soal tersebut dikerjakan dalam bentuk uraian yang logis dan jelas serta sistematis.

Sedangkan kategori kedua adalah lomba blitz, dalam kategori ini siswa mengerjakan sebanyak delapan soal dan setiap dua soal dikerjakan dalam waktu 15 menit.






Keberhasilan siswa SD menjuarai kontes Mathematics The Clock Tower School membuktikan bahwa Indonesia memiliki cikal bakal putra putri terbaik bangsa dalam bidang matematika yang menorehkan nama baik Indonesia di tingkat dunia.

Indonesia berhasil menyabet dua Medali Emas, dua Perak dan empat Perunggu. Medali emas berhasil diraih Stanve Avrilium Widjaya dan Hendrikus Hansen Witarsa. Sedangkan medali perak didapatkan oleh Radian Krisno siswa SDK Penabur 11, Jakarta Barat, dan Tracy Charles, siswa SD Sutono 1 Medan.

Sementara empat medali perunggu diraih oleh Muhammad Surya Siddiq, siswa SDI Al Azhar 17 Bintaro, Kota Tangerang, Banten, Tanisya Putri Wirawan siswa SDN Tulang Ampang, Denpasar, Bali, Ayun Natanael Wibowo, siswa SDK Tritunggal, Semarang, Jawa Tengah, Muhammad Abdurrahman Basyah dari SDIT Nurul Fikri, Depok.
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

6 November 2014 pukul 20.42

Info yang sangat menarik gan.. sedikit berbagi tips cara jitu untuk bisa lulus psikotes nih, ada banyak lulusan baru yang belum memahami apa itu psikotes, padahal psikotes itu mudah jika tahu trik menghadapinya dan psikotes itu gampang jika tahu cara menjawabnya. Sebelum mengikuti tes ini pelajari dahulu beberapa Contoh Soal Psikotes dan Jawabannya agar mudah ketika mengikuti tes pekerjaan. Terlebih lagi Soal Tes Potensi Akademik juga sangat penting dipelajari agar dapat lulus di Universitas ternama maupun SMA favorit. Selanjutnya adalah tahap wawancara, tahap inipun sangat sulit dilalui apabila tidak mengetahui apa saja yang ditanyakan ketika wawancara. Pertanyaan Wawancara Kerja telah lengkap saya bahas di blog saya tersebut.
Bagi warga aceh dan sekitarnya dapatkan Info Kerja Aceh di link berikut. Thanks gan.

Posting Komentar

Orang bijak akan menulis komentar yang baik

Kirim Tulisan

Kirimkan tulisan Anda ke SmileCodes dengan cara

KLIK DI SINI



melalui email dan akan langsung tampil di halaman paling depan setelah melalui tahap moderasi sekitar 1-24 jam kerja.

Terima Kasih
SmileCodes, Inc
 
Support : Papanya Ismah
Copyright © 2013. Smile Codes, Inc - All Rights Reserved
Jalan Teluk Pelabuhan Ratu no. 70B RT. 04 RW. 02
Kel. Arjosari Kec. Blimbing Kota Malang 65126