PPG Sebagai Sarana Peningkatan Kualitas Guru

Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas guru yaitu dengan Program Profesi Guru (PPG). Hal ini dikatakan Wakil Rektor I Universitas Negeri Yogyakarta Wardan Suyanto pembukaan orientasi PPG peserta Sarjana Mengejar di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) angkatan kedua.

"Jadi, program profesi guru (PPG) itu bukan sekadar formalitas. Kami berharap para peserta memanfaatkan kesempatan yang ada untuk belajar demi meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," kata Suyanto (28/02/2014).


PPG untuk sarjana yang baru lulus ini tidak berupa perkuliahan melainkan lokakarya. Meskipun demikian akan tetap ada ujian akhir. Diantara peserta SM3T diharapkan untuk dapat saling bertukar pengalaman. Menurut Suyanto, untuk menjadi guru yang baik adalah yang bisa mengajar dan ada yang diajarkan.

Peserta PPG SM3T diwajibkan tinggal di asrama mahasiswa. Ini bertujuan untuk membentuk kemandirian, disiplin sekaligus peka dan mampu beradaptasi dengan lingkungan yang majemuk. Selain itu mereka akan diberikan materi tentang dinamika kelompok, manajemen keuangan, dan kompetensi guru masa depan.
Share this post :

Posting Komentar

Orang bijak akan menulis komentar yang baik

Kirim Tulisan

Kirimkan tulisan Anda ke SmileCodes dengan cara

KLIK DI SINI



melalui email dan akan langsung tampil di halaman paling depan setelah melalui tahap moderasi sekitar 1-24 jam kerja.

Terima Kasih
SmileCodes, Inc
 
Support : Papanya Ismah
Copyright © 2013. Smile Codes, Inc - All Rights Reserved
Jalan Teluk Pelabuhan Ratu no. 70B RT. 04 RW. 02
Kel. Arjosari Kec. Blimbing Kota Malang 65126