Video detik-detik meletusnya Gunung Kelud beredar di Youtube

Video detik-detik meletusnya Gunung Kelud pada Kamis (13/2) malam berhasil direkam salah satu warga sekitar dan diunggah ke situs Youtube.

Berdasarkan pantauan merdeka.com (14/2), video unggahan warga dengan akun Youtube bernama Dani Anto ini memperlihatkan bagaimana dahsyatnya semburan abu letusan Gunung Kelud yang disertai dengan sambaran petir di langit sekitaran wilayah Kediri.

Selain itu, dalam video berdurasi sekitar 5 menit ini juga tampak pijaran lava yang menyembur ke atas saat letusan terjadi.

Letusan Gunung Kelud ini sendiri membuat aktivitas warga di wilayah sekitar seperti Kediri, Blitar, dan Malang terganggu. Bahkan jalur Malang - Kediri sampai saat ini masih ditutup dan warga dengan radius 10 km dari Gunung Kelud masih terus dievakuasi ke tempat penampungan.

Tidak hanya itu, abu letusan Gunung Kelud ini dilaporkan juga sampai ke wilayah Surabaya dan beberapa kota di Jawa Tengah seperti Yogyakarta dan Solo.

Akibat letusan ini, tiga bandara yaitu Bandara Juanda, Adi Soemarmo dan Adisucipto di tutup sementara dan semua penerbangan menuju dan dari ketiga bandara tersebut terpaksa dibatalkan.

Silakan lihat sendiri videonya di http://m.youtube.com/watch?v=w9PwJ_9boe8

Share this post :

Posting Komentar

Orang bijak akan menulis komentar yang baik

Kirim Tulisan

Kirimkan tulisan Anda ke SmileCodes dengan cara

KLIK DI SINI



melalui email dan akan langsung tampil di halaman paling depan setelah melalui tahap moderasi sekitar 1-24 jam kerja.

Terima Kasih
SmileCodes, Inc
 
Support : Papanya Ismah
Copyright © 2013. Smile Codes, Inc - All Rights Reserved
Jalan Teluk Pelabuhan Ratu no. 70B RT. 04 RW. 02
Kel. Arjosari Kec. Blimbing Kota Malang 65126