Pengumuman Hasil CPNS K2 Mundur 4 Februari

Pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Honorer Kategori 2 (K2) mundur menjadi tanggal 4 Februari 2014. Hasil seleksi tes CPNS K2 yang telah diikuti oleh jutaan tenaga honorer ini akan diumumkan melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Sebelumnya KemenPAN-RB melalui website resminya menulis jika pengumuman hasil tes seleksi CPNS K2 akan dimumkan akhir bulan Januari 2014. Mundurnya pengumuman menjadi 4 Februari ini disampaikan Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman.

"Rencananya akan diumumkan pada 4 Februari 2014. Mundur dari jadwal pada akhir Januari karena ada beberapa hal yang harus dicek lagi," kata Herman Suryatman yang SmileCodes.com kutip dari Liputan6 (28/01/2014).

Ada sekitar 1,2 juta peserta yang mengikuti tes CPNS tenaga honorer K2 pada tanggal 3 November 2013 kemarin. Formasi yang diisi meliputi tenaga teknis/administratif, tenaga pendidik dan tenaga penyuluh atau kesehatan.

Dari sekitar 1,2 juta peserta yang sampai dengan saat ini Lembar Jawaban Komputer (LJK) diolah Panselnas, estimasi formasi yang dibutuhkan sekitar lebih dari 200 ribu per tahun. Mereka akan akan disebar ke 39 instansi pusat, 32 provinsi dan 484 kabupaten/kota.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Eko Sutrisno, sekitar 77% tenaga honorer K-2 memiliki tingkat pendidikan maksimal Sekolah Lulusan Tingkat Atas (SLTA) dengan usia rata-rata di bawah 35 tahun.

Jumlah tenaga honorer K2 menurut kelompok jabatan untuk pusat dan daerah mencapai 649.284 orang. Terdiri dari tenaga guru dan dosen sebanyak 265.837 orang, tenaga kesehatan 17.758 orang, dan tenaga teknis atau lainnya menembus 365.689 orang.

Pengumuman hasil tes CPNS K2 dapat dilihat melalui website resmi KemenPAN-RB dengan alamat http://www.menpan.go.id dan website Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan link http://sscn.bkn.go.id serta website resmi pemerintah provinsi atau kabupaten/kota yang membuka tes seleksi CPNS K2.

Kembalike Halaman Utama
Share this post :

Posting Komentar

Orang bijak akan menulis komentar yang baik

Kirim Tulisan

Kirimkan tulisan Anda ke SmileCodes dengan cara

KLIK DI SINI



melalui email dan akan langsung tampil di halaman paling depan setelah melalui tahap moderasi sekitar 1-24 jam kerja.

Terima Kasih
SmileCodes, Inc
 
Support : Papanya Ismah
Copyright © 2013. Smile Codes, Inc - All Rights Reserved
Jalan Teluk Pelabuhan Ratu no. 70B RT. 04 RW. 02
Kel. Arjosari Kec. Blimbing Kota Malang 65126