Alasan Mundurnya Jadwal Pengumuman CPNS K2

Alasan mundurnya waktu pelaksanaan pengumuman hasil tes CPNS Honorer Kategori 2 (K2) menurut keterangan dari KemenPAN-RB adalah karena masih harus melakukan validasi data. Pengumuman CPNS K2 telah beberapa kali mengalami penundaan, sebelumnya KemenPAN-RB merilis jadwal yang akan mengumumkan hasil tes CPNS K2 pada akhir bulan Januari.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno menjelaskan mengenai alasan mundurnya pengumuman CPNS K2 hingga Februari karena ada kendala teknis. Saat ini beberapa teknisi yang habis penugasannya harus diperpanjang oleh Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Itulah yang menyebabkan mundurnya pengumuman CPNS K2.

“Pemerintah pada dasarnya ingin cepat pengumumannya, namun karena ada kendala teknis otomatis jadwalnya tidak bisa pas. Kalau tidak terkejar, bisa saja loncat ke bulan depan, tapi nanti kita kabari lagi karena ini masih diupayakan semaksimal mungkin,” kata Eko yang juga ketua Panselnas CPNS 2013.

Tes seleksi CPNS K2 yang telah dilaksanakan pada 3 November 2013 kemarin diikuti oleh 640 ribu honorer K2. Jika penetapan kuota sebesar 30 persen secara nasional, maka akan ada sekitar 218 ribu orang yang akan diangkat menjadi CPNS pada tahun ini.
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

16 Mei 2014 pukul 11.44

Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk DJOKO SUTRISNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudia saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr. Drs. Djoko sutrisno,Msi Tlp: 0823-216-777-98 terima kasih

Posting Komentar

Orang bijak akan menulis komentar yang baik

Kirim Tulisan

Kirimkan tulisan Anda ke SmileCodes dengan cara

KLIK DI SINI



melalui email dan akan langsung tampil di halaman paling depan setelah melalui tahap moderasi sekitar 1-24 jam kerja.

Terima Kasih
SmileCodes, Inc
 
Support : Papanya Ismah
Copyright © 2013. Smile Codes, Inc - All Rights Reserved
Jalan Teluk Pelabuhan Ratu no. 70B RT. 04 RW. 02
Kel. Arjosari Kec. Blimbing Kota Malang 65126